Rabu, 23 November 2016

Mengatasi Masalah Xiaomi Redmi Note 3

Mengatasi Masalah Xiaomi Redmi Note 3
Kali ini kita akan membahas tentang permasalahanya, tentu jika kita membaca review redmi note 3 tentu kita akan merasa wah, karena speisifikasi yang sekelas iphone, dengan desain yang lumayan terlihat premium dan harganya yang relatif terjangkau oleh kantong kita tentunya, banyak orang yang akan langsung melirik untuk membelinya tentunya.
Nah tetapi bukan berarti dengan spesifikasi yang mumpuni tidak datang dengan masalah, tentu semua smartphone tercanggih yang mahal pun akan mengalami masalah masalah, entah itu karena pengaturan yang salah, atau pemaikan yang membuat itu bermasalah, dan kali ini kita akan membahas tentang masalah redmi note 3 dan cara mengatasinya tentunya, dan bagi teman teman yang belum membaca review kami tentang note 3 silahkan baca melalui link dibawah ini, dan berikut adalah cara mengatasi masalah yang biasa terjadi pada xiaomi redmi note 3, cekidot gans !

Download dari play store harus pakai wifi

Tentu kita bingung biasanya kenapa kok ketika download play store harus menggunakan wifi, dan kita tidak bisa menggunakan mobile data atau data internet atau paket data, dan ini akan menjadi masalah tentunya bagi kita yang tidak mempunyai sambungan wi fi.

Cara mengatasi

Sebenernya untuk mengatasi cara ini cukup mudah, caranya Dari home screen kita pilih tool > download > setting setelah itu  Set limit downloadnya ke menjadi unlimitied.




Sering munculnya iklan pada xiaomi redmi note 3

Nah untu permasalahan ini biasanya kita akan jengkel karena sering muncul iklan pada redmi note 3 kita, biasanya ini juga mengakitbatkan pake data menjadi cepat habis, jelas ini sangat merugikan kita.

Cara mengatasinya

Kemungkinan waktu kita beli, kita di beri ROM yang tidak jelas atau istilahnya versi yang abal abal, dan biasanya ROM tipe seperti ini mengandung banyak bloatware memang, nah untuk mengatasi peramasalahan ini, kita harus melakukan flash ulang pada redmi note 3 kita.

Mengganti tampilan Bar baterai

Nah misal kita tidak terbiasa dengan bar baterai, kita juga bisa menggantinya dengan bar baterai atau indikator baterai yang terbiasa kita gunakan

Cara menggantinya

Cara mengganti tampilan bar baterai atau battrey redmi note 3 adalah sebagai berikut, masuk ke Settings  > Additional Setting > Battery & performance lalu pilih battrey indicator, dan pilih sesuai dengan kebutuhan atau kebiasaan kita.



Tidak ada pilihan 3G only atau 4G only

Ketika kita ingin signal atau sinyal stabil, maka kita diwajibkan menggunakan settingan 3G only atau 4 G only tergantung lokasi kita dimana, hanya suport 3g atau sudah 4g, nah tetapi ketika kita ingin merubah menjadi jaringan itu terkadang kita bingung, kok pilihannya tidak ada.

Cara mengatasi

Cara mengatasi Dari menu call/dial tekan *#*#4636#*#* nanti ada kolom dengan tulisan gsm auto atau lte/gsm auto, lalu kitascroll dan cari lte only (untuk lock 4g) atau wcdma only (untuk lock 3g).

Update tidak bisa 4G LTE xiaomi redmi note 3 dan pro
Apakah cara diatas tidak bisa di gunakan? Apakah teman teman menggunakan ROM 7.3.5.0 ? jika iya kemungkinan karena ROM yang mempengaruhi, cara mengatasinya adalah coba di downgrade ke ROM 7.3.2.0 lalu pilih negaranya menjadi negara singapore atau malaysia


Sinyal yang suka hilang

Kita kadang merasa kesal ketika mempunyai sebuah smartphone kok sinyal suka hilang, padahal di hp lain sinyal lancar jaya, tetapi kok untuk redmi note 3 malah suka hilang hilang sinyalnya.

Solusi permasalahan

Sebenarnya ini biasanya di akibatkan dari awal, karena waktu kita membeli, menggunakan   rom yang abal abal sehingga banyak bugs yang terdapat pada sistem, cara untuk mengatasi masalah ini mau tidak mau harus kita flash ulang ke ROM stable.


Tidak bisa install aplikasi dari play store

Permasalahan ini cukup banyak yang mengalami, redmi note 3 kita tidak bisa menginstall app atau aplikasi dari play store, sebenarnya permasalahan ini bukan hanya pada redmi note 3 saja, tetapi juga smartphone xiamo yang lain.

Cara mengatasi

  • Remove akun gogole kita masuk ke Settings > Accounts> Select Google > Remove account/Delete account
  • Clear cache Google Play Store dan google Services Framework. caranya masuk ke Settings > Apps > All > Google Play Store dan pilih Clear cache dan Uninstall updates.
  • Lalu masuk ke Setting > All > Download Manager  >  Clear Cache and Data.
  • Setelah itu masuk lagi ke Settings > All > Google Services Framework  > Clear Cache and Data.
  • Lalu add akun gemail lagi caranya Settings > Accounts > Google > add Account > Enter your Credentials
  • Disarankan membuat akun gmail baru, lalu remove setelah itu pasang aku gmail lama kita


Redmi note 3 baru tapi baterai boros

Jika mengalami hal ini tentu kita akan bingung, lah kok hp baru tetapi baterai boros banget, tentu kita akan merasa jengkel, baru membeli redmi note 3 sudah mempunyai masalah dengan baterai.

Cara mengatasi

Sebenarnya ini biasanya di akibatkan dari awal, karena waktu kita membeli,  menggunakan rom yang abal abal sehingga banyak bugs yang terdapat pada sistem, dan juga mengandung banyak bloatware, cara untuk mengatasi masalah ini mau tidak mau harus kita flash ulang ke ROM stable.

Permasalahan pada USB OTG Redmi Note 3

Jika teman teman mengalami masalah bagiaman menghubungan perangkat dengna USB Flash drives, yang dalam hal ini berarti beramaslaah dengan USB OTGnya, tidak dapat terkoneksi atau tidak dapat terdeteksi, atau permasalah lain.

Cara mengatasi

Pertama jika redmi note 3 kita telah di root, guankan aplikasi dari play store bernama StickMount, teman teman bisa search di play store atau bisa melalui link dibawah ini.
StickMount

Kedua jika redmi note 3 teman teman belum diroot coba untuk menggunakan dan install Total commander, teman teman bisa search di play store atau bisa melalui link dibawah ini.
Total Commander – file manager

Setelah itu teman teman download USB plugin, dan teman teman bisa seaerch di play store, atau bisa download melalui link dibawah ini
USB plugin


Permasalahan BBM dari agan famim setiawan

Kak mau tanya d hp xiaomi note 3 saya kok kalau saya buka aplikasi atau waktu sleep bbm saya terputus dan pesan ngga bisa masuk, jd harus buka bbm lagi, gmana solusinya kak? Thanks

Cara mengatasi

  • Masuk ke Security > Permission > Autostart >Enable bbm Auto start. Nah selain bbm juga bisa untuk aplikasi lain jika ingin Auto start.
  • Setelah itu masuk ke Settings >  Notifications > Manage Notifications  > buka bbm > lalu  Enable Allow notifications.
  • Kemudian masuk ke Settings > Notifications > Manage Notifications >buka bbm > setelah itu Enable Show floating

Tidak ada komentar:

Posting Komentar